back to top

We are on

Shopping Cart
0 item(s)
Rp 0.00
Your Cart

8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

ARTICLE POST
-
Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Minyak zaitun lebih sering dikenal masyarakat umum dibanding pohonnya, meskipun tangkai zaitun berdaun sering dipakai sebagai lambang perdamaian dan telah lama menjadi bagian kebudayaan Barat. Minyak zaitun atau biasa disebut olive oil didapat dari ekstrak buah zaitun yang sudah tua.

Setelah diteliti lebih lanjut, ternyata kandungan beberapa zat gizi yang ada didalamnya bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Baca selengkapnya mengenai beberapa Zat Penting Yang Terkandung Dalam Minyak Zaitun

Untuk minyak zaitun yang bisa dikonsumsi langsung, pastikan sobat herbal memilih yang jenis extra virgin olive oil karena jenis ini merupakan minyak zaitun murni tanpa campuran bahan-bahan kimia apapun. Saya sarankan sobat untuk membaca mengenai Jenis-Jenis Minyak Zaitun

Apa saja manfaatnya? Berikut kami tuliskan 8 manfaat minyak zaitun untuk kesehatan :

  1. Minyak Zaitun Menurunkan Resiko Penyakit Jantung
    Zaitun adalah sumber istimewa dari polyphenols, senyawa antioksidan yang membantu mencegah penggumpalan darah yang berbahaya. Sebuah studi dalam Journal of American College of Cardiology mengaitkan senyawa ini dengan peningkatan kadar nitric oxide, molekul jantung sehat yang meningkatkan pelebaran pembuluh dan aliran darah.. Cukup dengan minum 2 sendok setiap hari akan mengurangi resiko penyakit jantung.

  2. Minyak Zaitun Mampu Melawan Kanker
  3. Minyak zaitun dapat mereduksi kerusakan sel (kerusakan ini dapat memicu kanker). Fenol dalam minyak zaitun extra virgin bertindak sebagai antioksidan pencegah penyakit untuk menghambat proses kanker ; asam oleat diperkirakan mencegah penyebaran tumor.

  4. Minyak Zaitun Menghilangkan Artritis
    Minyak zaitun mengandung prostaglandin yang bermanfaat untuk mengatasi nyeri sendi dan pengeroposan tulang. Caranya  dikonsumsi dalam campuran makanan sehari-hari dan akan membuat  antinyeri dengan melumasi sendi dan mencegah pembengkakan. Atau dengan mengoleskan minyak zaitun pada nyeri otot atau nyeri sendi.

  5. Minyak Zaitun Mencegah Diabetes
    Kandungan minyak zaitun berupa lemak tak jenuh tunggal. Sehingga minyak zaitun bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah serta risiko diabetes tipe 2.

  6. Minyak Zaitun Menghentikan Rasa Nyeri
    Kandungan oleokantal  dapat mencegah radang, mirip dengan penghilang rasa sakit seperti ibuprofen dan obat antiradang lainnya. Minyak zaitun dapat digunakan untuk obat oles luka lecet, luka sobek, dan gangguan yang berisiko menimbulkan radang, bengkak, dan nyeri.

  7. Minyak Zaitun Mencegah Pikun
    Kandungan Asam lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun berfungsi untuk menjaga struktur sel dan membran dalam otak, sehingga membantu mencegah hilangnya ingatan.

  8. Minyak Zaitun Mencegah Osteoporosis
    Minyak zaitun membantu penyerapan kalsium yang diperlukan untuk mencegah pengeroposan tulang. Minyak Zaitun bisa kita manfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan kita dalam kehidupan sehari-hari. Cara dan aturan pakainya akan lebih baik kita kenali terlebih dahulu secara mendalam, supaya manfaat yang maksimal dapat kita dapat secara memuaskan. 

  9. Mengurangi Timbulnya Tukak Lambung
    Dr. Samut, dari Universitas Harvard Amerika, menyampaikan sebuah studi dikongres terakhir Organisasi Penyakit Sistem Pencernaan Amerika yang diadakan pada bulan Oktober 2000 M. Dr. Samut menegaskan bahwa gizi yang terkandung dalam minyak zaitun bisa memiliki pengaruh positif dalam melindungi tubuh dari kanker lambung dan mengurangi timbulnya penyakit tukak lambung.
Demikian artikel tentang 8 manfaat minyak zaitun untuk kesehatan, semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat.
Description
Reviews

shipping

0 item(s) in cart

bank acc

Copyright © 2016.
Obat Herbal | Toko Herbal Online Terpercaya Allright reserved.
Proudly by Blogger
cart
0 items in cart