back to top

We are on

Shopping Cart
0 item(s)
Rp 0.00
Your Cart

Kapankah Saat Yang Tepat Untuk Makan Buah?

ARTICLE POST
-
Kapankah Saat Yang Tepat Untuk Makan Buah?. Mengkonsumsi buah-buahan sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.
Tapi, tahukah Anda Para Ahli Kesehatan tidak menganjurkan langsung konsumsi buah-buahan setelah makan.
Alasannya satu.
Setelah makan penyerapan tubuh atas fruktosa akan lebih lambat, sehingga apabila dipaksa makan buah maka perut akan terasa begah akibat keluarnya asam di dalam perut. Hal ini juga yang memicu seseorang mengalami diare atau sakit perut.


waktu yang tepat makan buah

Oleh karena itu, ada baiknya kita mengetahui kapan waktu yang tepat untuk konsumsi buah-buahan.
  • Saat perut sedang kosong. Di sini, buah akan menjadi detoks yang efektif untuk tubuh dan semua nutrisi yang dikandung buah dapat terserap dengan maksimal. Makan buah di pagi hari untuk sarapan juga baik untuk pencernaan, dan selain itu buah meningkatkan kadar gula dalam darah secara perlahan sehingga perut terasa kenyang lebih lama.
  • Saat sebelum berolahraga. Waktu yang disarankan lainnya adalah 1 jam sebelum Anda berolahraga. Buah akan menjadi suntikan nutrisi yang baik dan meningkatkan energi tubuh tanpa membuat Anda merasa kekenyangan atau mual.
  • Sebelum atau sesudah makan makan siang. Konsumsi buah yang dianjurkan adalah 1 jam sebelum makan siang atau 2 jam setelah makan siang. Mengapa? sebenarnya hal ini hanya untuk meyakinkan saja bahwa vitamin C, pectin dan serat benar-benar terserap secara maksimal oleh tubuh. Mengonsumsi buah sesudah makan siang ini juga membantu Anda mengurangi jumlah kolesterol yang diserap tubuh.
  • Setiap musimnya. Para ahli menyarankan agar mengonsumsi buah tepat saat si buah muncul pada musimnya. Umumnya buah yang tepat muncul saat musimnya bukanlah buah yang melewati rekayasa genetik, nutrisinya lebih aman dan tidak menggunakan zat kimia yang memaksa berbuah atau juga pengawet.
Demikian Informasi mengenai kapan waktu yang tepat untuk makan buah yang bisa saya berikan. Semoga artikel ini bermanfaat. 
Description
Reviews

shipping

0 item(s) in cart

bank acc

Copyright © 2016.
Obat Herbal | Toko Herbal Online Terpercaya Allright reserved.
Proudly by Blogger
cart
0 items in cart